<legend id="h4sia"></legend><samp id="h4sia"></samp>
<sup id="h4sia"></sup>
<mark id="h4sia"><del id="h4sia"></del></mark>

<p id="h4sia"><td id="h4sia"></td></p><track id="h4sia"></track>

<delect id="h4sia"></delect>
  • <input id="h4sia"><address id="h4sia"></address>

    <menuitem id="h4sia"></menuitem>

    1. <blockquote id="h4sia"><rt id="h4sia"></rt></blockquote>
      <wbr id="h4sia">
    2. <meter id="h4sia"></meter>

      <th id="h4sia"><center id="h4sia"><delect id="h4sia"></delect></center></th>
    3. <dl id="h4sia"></dl>
    4. <rp id="h4sia"><option id="h4sia"></option></rp>

        Hibur Anak-anak Yatim, Mensos Risma Bilang Gini

        • Bagikan
        Hibur Anak-anak Yatim, Mensos Risma Bilang Gini
        image_pdfimage_print

        Realitarakyat.com – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menghibur anak-anak yang kehilangan orang tua akibat COVID-19 dan memberikan bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dalam kunjungan kerjanya ke Bali.

        Dalam kunjungannya ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Mahatmiya di Kabupaten Tabanan di Bali pada Senin malam, Mensos Risma menemui anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu baik karena disebabkan oleh COVID-19 atau alasan yang lain.

        “Di sini membagi untuk anak yatim yang orang tuanya terkena COVID-19, juga bantuan lain kepada yang membutuhkan,” kata Risma usai membagikan bantuan ATENSI kepada 90 anak yang berhak mendapatkan bantuan senilai total Rp35.800.000 berupa tabungan dan paket nutrisi, Senin (18/10).

        Dalam dialog dengan penerima bantuan, Risma tampak memeluk salah satu anak yang telah kehilangan ibunya akibat COVID-19 pada Januari lalu. Memeluk Risma, anak perempuan itu mengaku rindu dengan ibunya.

        Menghibur anak tersebut, Risma memintanya untuk tetap kuat. Risma juga menyebut dirinya sebagai ibu dari anak-anak yang kehilangan orang tua mereka dan mengajak mereka berkunjung ke “kediamannya” di Salemba di Jakarta, tempat gedung Kementerian Sosial (Kemensos) berada.

        Selain berkunjung ke BRSPDSN Mahatmiya, Mensos juga sebelumnya mengunjungi korban gempa magnitudo 4,8 yang mengguncang Bali pada Sabtu lalu (16/10).

        Dia berkunjung ke RSU Bangli dan Desa Trunyan di Kabupaten Bangli serta Desa Ban di Kabupaten Karangasem menyerahkan santunan ahli waris untuk dua orang korban meninggal masing-masing Rp15.000.000 dan luka berat tiga orang masing-masing Rp5.000.000.

        Mensos juga menyerahkan santunan ahli waris untuk satu orang korban meninggal di Kabupaten Karangasem Rp15.000.000, santunan luka berat tiga orang masing-masing Rp5.000.000 serta santunan luka ringan tiga orang masing-masing Rp2.000.000. Total nilai santunan di kedua daerah tersebut sebesar Rp81.000.000.

        Kemensos juga menyalurkan bantuan berupa paket makanan anak, selimut, kasur, tenda gulung dan lain sebagainya dengan total bantuan logistik bernilai sebesar Rp248.189.122.

        • Bagikan
        Loading...